26.9 C
Jakarta
Wednesday, July 10, 2024
HomePerbankanBank Texas memanfaatkan kepemilikan keluarga untuk mendorong pertumbuhan

Bank Texas memanfaatkan kepemilikan keluarga untuk mendorong pertumbuhan

Date:

Cerita terkait

CFPB mengusulkan aturan layanan hipotek baru untuk membantu peminjam yang kesulitan

Biro Perlindungan Keuangan Konsumen mengusulkan aturan layanan hipotek baru...

Terserah kepada regulator negara untuk memimpin inovasi pembayaran

David Molina Grande/daviles - stock.adobe.com...

Yellen menolak seruan untuk menunda batas waktu kepemilikan manfaat

WASHINGTON — Anggota parlemen dari Partai Republik menyuarakan kekhawatiran...

CEO Susser Bank Sam L. Susser dan istrinya Catherine di acara golf yang disponsori perusahaan baru-baru ini yang memberi manfaat bagi Pusat Kanker MD Anderson Universitas Texas.

Tiga tahun setelah Susser Bank berganti nama untuk menekankan kepemilikan keluarga dan menyampaikan tekad mutlak untuk tetap independen, pemberi pinjaman yang berpusat di Dallas ini tampaknya mendapatkan daya tarik di antara perusahaan-perusahaan kecil dan menengah di Texas yang menjadi target pasarnya.

Sejak mengumumkan perubahan nama pada Mei 2021, Susser yang memiliki aset senilai $2,2 miliar telah meningkatkan pinjaman sebesar 75% menjadi $1,6 miliar. Setelah tahun yang kuat pada tahun 2023, yang ditandai dengan pembukaan dua kantor cabang dan laba bersih perusahaan sebesar $15,3 juta, Susser melaporkan laba sebesar $4,8 juta untuk tiga bulan pertama tahun 2024, naik 26% dari tahun ke tahun. Perusahaan ini akan membuka kantor cabang lainnya, yang ke-10, di Austin.

Hasil tersebut membuktikan daya tarik khusus bank milik keluarga, menurut para eksekutif di dalam Susser, serta pengamat luar. CEO Sam L. Susser dan keluarganya mengakuisisi perusahaan tersebut, yang sebelumnya dikenal sebagai Affiliated Bank, pada tahun 2018.

“Texas dikenal dengan semangat kemandirian dan individualisme yang kuat,” kata Justin Haywood, presiden dan salah satu pendiri Haywood Wealth Management di Houston. “Berpegang pada narasi bank independen milik keluarga sangat sesuai dengan etos budaya tersebut.”

Bank milik keluarga “menawarkan proposisi penjualan yang unik,” kata Haywood. “Penekanan pada nilai-nilai keluarga, hubungan pribadi, dan keterlibatan masyarakat dapat menarik nasabah yang lebih menyukai pengalaman perbankan yang lebih personal.”

“Kami yakin perusahaan-perusahaan Texas ingin bekerja sama dengan bank-bank Texas,” kata Kepala Keuangan Susser Julie Anderson. “Kisah kami benar-benar menyentuh hati klien kami dan orang-orang yang dikenalkan oleh klien kami kepada kami.”

Anderson menjadi contoh kasus.

?url=https%3A%2F%2Fsource media brightspot.s3.us east 1.amazonaws.com%2F4d%2F78%2Fab8c3fdd4daba8f5fe22782e3931%2Fjulie anderson 31

Kepala Keuangan Bank Susser Julie Anderson

Seorang veteran lama di Texas Capital Bancshares yang memiliki aset senilai $29,1 miliar di Dallas, tempat ia menjabat sebagai kepala keuangan dari tahun 2013 hingga 2021, Anderson telah menghabiskan waktu setahun di luar perbankan dan berencana untuk meninggalkan industri ini untuk selamanya ketika Susser membujuknya kembali. “Saya sebenarnya berpikir bahwa saya mungkin sudah selesai dengan perbankan, bahwa saya akan melakukan hal lain,” kata Anderson, yang bergabung dengan Susser pada bulan April 2023. “Yang berkesan bagi saya adalah Sam dan kekuatan keluarga, betapa mereka berkomitmen terhadap hal ini.”

Keluarga Susser ingin “membangun waralaba perbankan multi-generasi yang mendorong cara kita berpikir tentang hubungan,” tambah Anderson.

Susser membuka cabang di Houston pada Maret 2023 dan San Antonio dua bulan kemudian. Perusahaan ini berharap dapat membuka cabang di Austin bulan depan. Pembangunan yang sederhana ini memberi Susser kehadiran yang lebih menonjol di wilayah metropolitan terbesar di Lone Star State, yang menawarkan platform untuk pertumbuhan organik yang berkelanjutan.

“Itu tentu saja rencana jangka pendek,’ kata Anderson.

Lebih khusus lagi, Susser berupaya meningkatkan pangsa pasar di antara bisnis komersial skala kecil dan menengah. “Itulah sektor yang mengalami pertumbuhan paling pesat dalam empat atau lima tahun terakhir, dan kami berharap (pinjaman komersial dan industri) akan menyumbang porsi pertumbuhan yang sangat besar selama beberapa tahun ke depan,” kata Anderson. Selama dua tahun terakhir, portofolio C&I Susser tumbuh sebesar 155%, mencapai $595 juta pada tanggal 31 Maret.

Menurut Sam Susser, yang mengembangkan bisnis distribusi bahan bakar keluarganya menjadi jaringan lebih dari 630 toko serba ada di pom bensin sebelum dijual ke Energy Transfer Company pada tahun 2014, ukuran Susser yang ringkas dan struktur organisasi yang datar memberinya keunggulan dibandingkan pesaing yang lebih besar. “Mereka tidak dirancang untuk menjadi responsif, penuh perhatian, dan cepat, yang merupakan persyaratan bagi bisnis yang dijalankan oleh keluarga, dikelola oleh pemilik, dan dikelola oleh pemilik,” kata Susser dalam wawancara radio baru-baru ini di program CEO Spotlight KRLD-AM.

Untuk memastikan perusahaan memiliki kekuatan yang diperlukan, Susser menutup putaran penggalangan dana ekuitas senilai $40,3 juta pada bulan Januari. “Itu semacam penggalangan dana dari teman dan keluarga yang semuanya tentang modal pertumbuhan,” kata Anderson. “Kami melihat peluang di pasar.”

Bagi Anderson, kemajuan Susser lebih dari sekadar mengingatkan pada hari-hari awal yang membahagiakan di Texas Capital, tempat ia bergabung pada tahun 1999, hanya setahun setelah peluncurannya.

“Saya pernah melihat semua ini sebelumnya,” kata Anderson. “Ini kesempatan saya untuk melakukannya lagi.”

hanwhalife

hanwha

asuransi terbaik

asuransi terpercaya

asuransi tabungan

hanwhalife

hanwha

asuransi terbaik

asuransi terpercaya

asuransi tabungan

hanwhalife

hanwha

berita hanwha

berita hanwhalife

berita asuransi terbaik

berita asuransi terpercaya

berita asuransi tabungan

informasi asuransi terbaik

informasi asuransi terpercaya

informasi asuransi hanwhalife

Langganan

Cerita terbaru